Catatan Kami

Mama, Papap dan Hanif

Membuat Template Label Tom & Jerry CLS-121 di MS Word 2007

11 Comments

Karena waktu mempersiapkan pernikahan yang in charge mengenai pe-label-an undangan itu papap, maka ketika musim lebaran gini, dimana sudah tradisi di tiap perusahaan mengirimkan kartu ucapan lebaran untuk kolega ataupun klien saya agak keteteran bikin pelabelan yang tepat untuk kartu ucapan lebaran.

Sudah mencoba beberapa kali tapi hasilnya mencang mencong. Ditambah saya membeli Label Tom & Jerry kode yang salah. Seharusnya saya beli kode 121 tetapi yang saya bawa ke kasir adalah label CLS-121 yaitu jenisnya countinous form dan biasanya di-print dengan printer dot matrix. Saya malas untuk kembali lagi ke toko, jadi CLS-121 tetap saya manfaatkan saja. Yang pertama kali saya lakukan adalah menyobek label yang countinous form itu menjadi tiap bagian seperti T&J kode 121, hal itu saya lakukan karena saya akan print diprinter inkjet biasa bukan di printer dot matrix.

Kemudian saya mulai untuk membuat template baru di word label CLS 121 ini karena di word ga ada yang merknya Tom & Jerry,  dan di website label Tom & Jerry sebetulnya bisa di download juga template yang udah jadi cuma yang CLS 121 ga ada euy…jadi kita bikin sendiri yuuuk….O iya sebenarnya saya juga bingung awalnya, jadi mulai browsing dan nemu langkah2 membuatnya yang sangat lengkap dan mudah dipahami disini, terima kasih banyak ya.., hanya saja dia menggunakan MS Word 2003 sedangkan saya menggunakan MS Word 2007. Jadi saya akan menuliskan step by step pembuatan template label di MS Word 2007.

1. Buka Word, pilih Mailings –> klik labels, muncul box, kemudian klik Options (capture 3, a)


2. Pastikan klik yang countious feed printer, karena CLS 121


3. kemudian klik New Label (capture 3, b)

4. Isi nama labelnya, kalau saya , pake nama CLS-121 sesuai kode label Tom & jerry,Isi semua ukuran yang diminta, untuk memudahkan isi dengan satuan mm, settingan belum diubah ke mm, harus diubah dulu, ini caranya, klik OK (capture 3,c).

Capture 3

5. Klik Ok lagi (Capture 4, b), tapi pastikan pada product number ada nama label yang kita namai tadi.

Capture 4

6. Klik New Document (Capture 4, a) maaf penamaan a & b-nya kebalik atau bisa dilihat di capture 5

Capture 5

7. Taraaa…template-nya udah jadi,

Template T&J CLS 121

8. segera kita simpan dalam format template. klik save as pada menu MS Word, pilih template, kasi nama. Selesai deh template-nya dan bisa kita pakai kapan saja.

Capture 7

Capture 8

Berikutnya, saya akan catat lagi tentang membuat mail merge dari excel, karena akan lebih efisian ketimbang menulis alamanya satu persatu di template ini.

Author: Pungky KD

Seorang emak yang belajar konsisten ngisi blog ini sebagai bahan bacaan diri sendiri. Tapi kok ya...susah banget ya bisa rutin nyatet disini. Punya anak yang lucu yang ngakunya orang sunda (ngikutin bapake) dan suami yang cool (pendiem abis). Love them.. ;)

11 thoughts on “Membuat Template Label Tom & Jerry CLS-121 di MS Word 2007

  1. klo t&j yg no 121 itu settinganny sama g y mas?? trus klo mw nulis namanya lsg diujung kotak itu yaa supaya nanti hasilny ditengah??? tq

  2. Pingback: Membuat Template Label Tom & Jerry CLS-121 di MS Word 2007 : Dewaphobia

  3. Sankyu.. bermanfaat banget buat saya.. :)

  4. helpful, thx berat

  5. sangat membantu banget..makasiih ya..:)

  6. Makasiiiii ya mba, berguna sekaliii saya ikutin petunjuk nya bereeees deh :D

  7. makasih banget, akhirnya bisa kirim label yang rapi tidak manual lagi, menambah ilmu

  8. Mbak… Terima kasih membantu sekali dan tidak pake tipu-tipu virus :D

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 119 other followers